16
Saya terserang flu. Berita baiknya, saya masih bisa bekerja setidaknya untuk stu hari lagi karena lusa hari libur saya. 3hari belakangan ini cuaca di Shanghai sangat tidak bersahabat. Intensitas hujan cukup tinggi yang mengharuskan saya berjalan ditengah hujan, dengan payung tentunya. Mungkin ini salah satu faktor penyebab saya terserang flu, disamping faktor lainnya yaitu kelelahan.

Kemarin, saya lupa membawa payung karena tidak ada tanda-tanda bakal turun hujan. Ya, inilah waktu dimana saya 'benar-benar' memaknai peribahasa 'Sedia Payung Sebelum Hujan' karena malam harinya hujan turun dengan cukup deras. Untungnya seorang kolega saya berbaik hati meminjamkan payung mungilnya kepada saya. Akhirnya, saya tiba dengan selamat di apartemen tanpa basah sedikitpun. Bukan karena payung, tapi karena saya memutuskan untuk naik taksi sebelum kondisi saya lebih parah lagi.

Bicara-bicara (oya,saya tidak tahu penggunaan terminologi 'ngomong-ngomong' dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar), malam itu ada kebetulan yang cukup unik. Pada hari sebelumnya, di papan kayu tempat staff saya menempelkan 'captain order', saya iseng menyusun paku-paku warna menjadi sebuah huruf 'P'. Saya tidak tahu ada angin apa, namun huruf P itu bisa menginisialkan sesuatu.. Papan? atau Payung? atau inisial yang lain..^^ Keesokannya, sebuah 'P' yang lain terbentuk disana dan tertangkap mata saya.



Kebetulan yang aneh.. foto ini asli, tanpa rekayasa.. rekayasanya hanya ada pada pemberian border menggunakan acd see...


Oke, kembali ke inisial huruf P (dalam hal ini kasus payung-lagi-), pagi hari tadi, saya memakai payung pinjaman kolega saya. Hujan kembali mengguyur Shanghai. Di perjalanan menuju restoran, banyak orang tersenyum simpul kepada saya. Saya teringat kata-kata bijak tentang tersenyum, jadi saya balas saja senyum mereka. Sesampainya di restoran, kolega saya yang lain mengatakan bahwa payung saya lucu sekali. Sekarang saya mengerti kenapa banyak orang tersenyum kepada saya di perjalanan tadi. Payung mungil pinjaman dari kolega saya ini, berwarna merah muda keungu-unguan, dengan hiasan renda-renda disekelilingnya. Cukup manis bukan?

-payung merah muda-

wah, saya rasa pengaruh obat sudah mulai bekerja dan memang saya lebih baik beristirahat agar cepat terbebas dari flu yang mengganggu ini. Selamat malam, Tuhan memberkati!

nb:oya, mutiara dalam bahasa Inggris, juga diawali dengan huruf P..^^
9 Responses
  1. KucingTengil Says:

    *jitak* daripada bicara2, emang cocok ngomong-ngomong ki *jitak lagi* kerjain lagi PR bhs indonesianya hahahaha btw, huruf P juga cocok buat nama penyakit kamu skrg, yaitu PLU...*kabuuuuur*

    get well soon


  2. Phi Says:

    P stands for Phyllis!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hahaahahahaha I like! hahahaha the umbrella, you should take a picture with it =) I'm sure it is lovely! Get better okky!! Huge Smile from Chicago =)


  3. salam kenal ^^ semoga cepat sembuh


  4. -oKKy- Says:

    @kucing: iya neH..Lagi pLu peRat..T________T
    @phi: hmm..benuL benuL..benaR benaR betuL... 'LIKE THIS!' donK?
    @Ayas: teRimakasih atas kunjungannya.. saLam kenaL juga..


  5. pagi...payungnya keren. terima kasih sudah mampir ke blog aku. lam kenal juga ya. panggil aku kak Fanny aja.


  6. Phi Says:

    yupp! upil click like this botton 200 x wekeke


  7. elpa Says:

    makasih dah berkunjung k blog ku,ku dah follow blog mu,follow balik y.
    btw...xixixixixixixixixixi payung yg km pakai betuk2 cewek banget.trus warnanya itu....pantes orng tersenyum ku jg bayangkan gimana gitcuuuuu.


  8. tommy andriyanto Says:

    hahaha,,kok payungmu mellow abis gtu, teman?!

    cepet sembuh lah Ki.


  9. -oKKy- Says:

    @K.Fany : oKe K, thanks kunjungan baliknya
    @eLpa : haha..ya gitu deh..^^
    @TA : mungkin suasanya hati juga lagi mellow..^^ thanks, sekarang ud baikan..