ngomong-ngomong soal 100% Indonesia
YeP! Sekarang ini saya bekerja di Bali Bistro.. sebuah restauran Indonesia di Shanghai yang terletak di Jing'An distrik. Sudah kurang lebih 1bulan saya bekerja di sini yang puji Tuhan atmosfer kerjanya jauh lebih baik daripada tempat kerja saya yang lama. Ya, restauran yang relatif masih seumur jagung ini memang sedang bertumbuh dan berkembang menuju kemapanan, sebanding lurus dengan saya yang juga masih seumur jagung di dunia kerja ini. Saya juga berharap untuk bertumbuh dan berkembang bersama menuju kemapanan, baik secara lahiriah maupun batiniah.

Nah, dalam rangka menyambut datangnya bulan Agustus ini, kami -saya dan manager saya- mengagendakan 2 event besar, pertama tentu saja peringatan hari ulang tahun RI, dan yang kedua adalah dimulainya ibadah puasa untuk umat muslim baik di Indonesia,Shanghai, dan belahan dunia yang lainnya.

Promosi yang kami agendakan ini hanya secuil ide yang terlintas dalam benak dikarenakan waktu yang mepet. Slogan-slogan dari kaos Indonesia yang dijual di Bali Bistro, yaitu 100% Indonesia menjadi salah satu bahan pertimbangan. Tentu saja di negeri yang warga negaranya sungguh sangat jamak ini, jamak pula kuliner yang terdapat di dalamnya. Singkat cerita, dengan rujukan 100%Indonesia ini, kami merundingkan promosi untuk menu baru. (Tentu saja rujukan hidangan pembuka puasa termasuk didalamnya^^)

So, sekedar bocoran saja, Bali Bistro -dengan segera- dengan bangga meluncurkan menu promosi 100% Indonesia-nya, yang terdiri dari menu makanan dan menu dessert...

Kambing bumbu tinoransak ini rasanya hampir mirip dengan garorica, hanya menggunakan daging kambing, karena Bali Bistro ini restaurant halal..


Dendeng Balado ini kabarnya dulu pernah dijadikan menu andalan, tetapi entah mengapa sekarang dicabut dari daftar menu, tapi rasanya bakal menjadi menu andalan lagi..^^


Opor Ayam ini mungkin dalam bahasa Inggris bisa disebut 'White Curry Chicken'


Yang ini jajanan ndeso ala kota, yang sekarang goes international..
[Petis Kangkung Goes To Shanghai?]

dan ini untuk menu dessert, yang sekalian dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka puasa...

Kopyornya pakai kopyor sintesis, 5thumbs up for Mr.Jo, my manager!


Pisang Bakar ala BB, mungkin bakal jadi salah satu dessert favorit saya =P


Ada yang tahu asal muasal Bubur Sumsum?

Oya, semua foto yang ada dalam gambar ini adalah foto yang diambil kemaren pada saat pemotretan..(copyright of Bali Bistro?) hanya sedikit pengeditan menggunakan photobucket..

well, I do really hope this new menu will turn out on blasting...for 100%Indonesia..for Bali Bistro, and for the proud of being Indonesian...

Ngomong-ngomong lagi, visa kerja dan resident permit saya sudah diapprove oleh pihak imigrasi Shanghai..puji Tuhan.. meskipun cuma sampai bulan Maret, karena memang bulan Maret tahun depan ini paspor saya habis masa berlakunya.. Dengan adanya stamp dari pihak imigrasi, status saya sah dan manajer saya menjabat tangan saya dan berkata 'Selamat datang di keluarga Bali Bistro!'

Yep, sekarang ini saya bekerja di Bali Bistro!
4 Responses
  1. baca post ni pas jam sgni bikin laperr.. anyway.. Congrat buat smuane dan sukses buat rencana puasa'ne..

    lek puasa bkn'e menu andalan kolak io??
    Sukses dan Maju trs buat Bali Bistro especially buat Oh Okky'ne huehuehue..
    Nek isa taun baru pulang Semarang je kumpul2 maning..
    Ote?


  2. Boku no Blog Says:

    Jadi laper nich yummy,.dunks


  3. Megan Fox Says:

    sama...jadi laper juga..

    salam,
    Bolehngeblog


  4. tommy andriyanto Says:

    owh,dah dapet tempat baru ya Ki'. sip sip. sukses yak disana, kawan.
    semoga lebih baik dan lebih sukses daripada di tempat sebelumnya :)