Learning English
Hope this will help to they who eager to learn English^^ Kalo jaman dulu sih orang bisa bahasa Inggris itu ud menimbulkan decak kagum wah.. tapi di era globalisasi kaya gini, bisa jadi petaka kalo ga bisa bahasa Inggris.. masalahnya, kebanyakan orang jadi “mengkeret” duluan kalo ud denger Bahasa Inggris.. weKz… gotta friend from Semarang who frankly told me that “Aku ga bisa bahasa Inggris yo!!!” tips dari beberapa sumber n from me myself buat belajar bahasa Inggris nih kira – kira ini…:

1. Set your goal
Motivasi, buat apa belajar Bahasa Inggris? Mulai dari bisa speak – speak Inggris ala Cincha Laura, buat reservasi hotel di luar negeri, or sampai cari beasiswa di US or Europe dengan nilai IELTS 6.5? That’s your choice!

2. Discipline
Kudu disiplin buat belajar, luangin waktu terutama untuk grammar (many people get messed up with this things) walopun kita pada sibuk, tapi tetep harus ada waktu buat belajar.

3. Ask
Kalau ga tahu, tanya sama yang tahu. Jangan malu bertanya.. kalo ud tahu, simpen dah di otak..biar ga lupa lupa lagi…hohoho…

4. Join English
clubJoin English club bagus untuk tukar informasi n sharing, bagus juga buat meningkatkan kemampuan lingual kita dan jangan lupa, JANGAN TAKUT SALAH! English is not our main language…it’s a common if we make mistake..^^

5. Movie-Music
nah..yang ini tips yang aku paling seneng…hohoho.. tonton film berbahasa Inggris, you don’t need to understand it all.. cara artis ngomong –pronounce- arti slang ato logat tertentu, bisa menambah pengetahuan.. juga dengerin lagu – lagu barat, cara latihan bisa jg dengan cara cari liriknya tapi pake kuping..try as hard as you can! Dengerin radio n berita berbahasa Inggris juga melatih daya tangkap berbahasa kita lho…

6. Reading
baca!! Baca!! Baca!! Jangan males baca..garis bawahin kata – kata yang km nd mudeng, cari di kamus (pas cari diKamus, baca – baca juga kata lain yang ada). Baca artikel berbahasa Inggris, disamping menambah vocabulary jg dapet pengetahuannya lho..

7. Chatting
Chatting bisa jadi alternatif buat belajar juga… dengan msn or ym, yang memungkinkan untuk bersosialisasi dengan orang dari berbagai penjuru dunia, sehingga kita akan dipaksa menggunakan bahasa Inggris, kecuali kalo ud menguasai bahasa selaen inggris..hehehe.. sapa tau, selain dapet ilmu bisa dapet jodoh pula.. ^0^

8.Get Sosialized
cara yang paling ampuh menurutku ya..dengan bersosialisasi dengan native speaker.. well for me it’s not hard because I’m living in bali, a place where foreigner is catchy…yang penting jangan takut salah..tapi juga kalo udah salah juga mesti dibenerin..jangan terus – terusan salah..ga well namanya tu..hehehe..

Well, kira kira itu beberapa tips buat belajar bahasa inggris.. ini ga cm efektif buat bahasa Inggris doank, tapi juga buat belajar bahasa asing lainnya…^^ Try it!
0 Responses