katanya kopi luwak
selamat malam... kali ini saya posting dengan kesusahan.. jadi ceritanya tadi saya ini nganter makanan, nasi tumpeng beserta kroni-kroninya gitu.. sebenernya gak gitu berat, tapi entah kenapa punggung saya jadi sakit setelah angkat2 gituan.. mungkin karena sudah lama juga saya tidak olahraga...

oya, hari ini tadi saya untuk yang pertama kalinya seumur hidup meminum kopi legendaris Indonesia yang sekaligus jadi kopi termahal seantero jagad raya.. KOPI LUWAK! Hmm.. ceritanya begini, hari ini rombongan bapak menteri dari Indonesia 'numpang' makan di Bali Bistro.. setelah santap malam selesai, mereka minta kopi luwak.. langsung saja saya buatkan.. eeh, ternyata banyak yang minta kopi luwak juga.. karena proses bikinnya yang agak ribet, tentu saja butuh waktu agak lama.. [biji kopi mesti di giling dulu, baru dibuat secara manual] Sekedar info, satu kali proses mendidih, kita hanya bisa menghidangkan 2cangkir kopi.. 2cangkir kopi pertama dan kedua sukses dihidangkan dengan selamat.. Namun malang, ketika saya berhasil menghidangkan 2cangkir kopi ketiga, rombongan terlanjur buru-buru pergi karena ada urusan yang lain.

ya sudah, akhirnya menganggur juga 2 cangkir kopi luwak yang 1nya berharga 280RMB [kurang lebih IDR 350k]. Tapi karena sudah dibuat daripada dibuang, ya sudah saya tenggak saja.. HA! Rasanya memang berbeda dengan kopi kopi lain yang pernah saya minum.. sebut saja kopi jawa, kalosi toraja, atau mandeling sumatera.. terang saja beda! Lha wong bikinnya aja njlimet bin ribet.. mungkin kalau pak menteri mau nggiling bijinya sendiri, harganya bisa lebih murah..haha.. yang pasti, kopi luwak ini memiliki cita rasa tersendiri.. susah dijelaskan dengan kata-kata.. dan juga sekaligus salah satu kopi terenak yang pernah saya minum selain segafredo dan kopi buatan pak woeryanto hidayat... Bagi anda para pecinta kopi, yang pernah merasakan kenikmatan kopi luwak, nah..anda tahu sendiri sensasinya...^^

yang pasti, kopi luwak tidak berhasil mengurangi rasa sakit di punggung saya dan membuat saya tambah merana karena mata saya melek sampai sekarang... fiuh...

nb:pak woeryanto hidayat ini tidak lain tidak bukan adalah bapaknya okky kharisma hidayat yang terkenal itu..
[red:bapaknya yang terkenal, bukan anaknya]
8 Responses
  1. wah keboo bukan penikmat kopi sih, tp penasaran jg sama kopi luwak.
    knp gak digiling d pabriknya aja?
    kok mahal gt sih.. huhuhu


  2. salam sahabat
    paragraf terakhir lucu juga hehehe...ya semoga anaknya ikutan terkenal dech..xixixixi...em di jing'an saya di pudong ...ok good luck ya


  3. ciptanirmala Says:

    doyan banget sama kopi yax... kalo saya mah lebih doyan cucu, hax2! follow nd komen balik yax...sankyuu...


  4. chenmeong Says:

    aku ya suka kopi luwak.. haha tapi akrena harganya mahal ya aku jadinya beli yang kopi tubruk yang sachetan cap Tugu Luwak.. wakakaka.. jauh bener... habis kalo ngafe terus kan boros Ky..



  5. Anonymous Says:

    Just for info Oq, kok pas bgt ya..di tanah air 2 minggu terakhir kopi luwak jd perdebatan di byk media,krn MUI (Majelis Ulama Indonesia) awalnya menyatakan kl kopi luwak yg enak dan mahal itu haram krn udah ditelan n kluar dr "anu"nya si luwak (kali itu yg bikin enak ya)..tp akhirnya MUI lewat Munasnya menyatakan kopi luwak halal asal dicuci dulu (ya iyalah..masak gak dicuci dulu lgsg digiling).. (gosip terbaru from Cileungsi..eh tp ini beneran bkn gosip lho)


  6. dykapede Says:

    Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan :-)

    Maafin dyka ya

    Salam *sungkem 10 jari*]

    :-)


  7. dykapede Says:

    Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan :-)

    Maafin dyka ya

    Salam *sungkem 10 jari*]

    :-)