semarang oh semarang
Ini kejadian nyata.. terjadinya di Bali Bistro..

Siang itu ada rombongan dari Indonesia, tour kunjungan ke Guangzhou terus mampir di Shanghai. Konon katanya karena sudah beberapa hari ga makan makanan Indonesia, mereka ini pengen makan makanan Indonesia, jadi si tour guide ajak mereka makan di Bali Bistro..

Setelah beberapa kali meladeni pertanyaan para bapak bapak yang ga bisa bahasa cina ini -tentu saja dengan bahasa indonesia-, mereka jadi berpikir kalau saya ini orang lokal Cina yang bisa berbahasa Indonesia dengan fasih..

Di akhir jamuan makan siang itu.. seorang bapak berbincang-bincang dengan saya...

B: "Pak, bapak ini kok lancar sekali ngomong pake bahasa Indonesia pak? Bapak orang sini kan?Dulu emang belajar bahasa atau sudah pernah tinggal di Indonesia atau gimana pak?
O: "Lho..saya ini orang Indonesia pak..."
B: "Ah! Yang bener Pak!"
O: "Lho..kok bapak ndak percaya...saya ini asli Semarang pak..."
B: "Wooooo...Kakea*e!"
O: "Haha..kok malah k*keane ki pie to Pak..."

Dalam hati saya shock juga, tapi juga pisuhan khas kota Semarang ini memang sudah sekian lama tidak terdengar di telinga saya.. jadi bikin kangen dengan guyonan-guyonan bareng anak-anak Semarang,yang njowoni itu... Saya juga pernah diketawain temen saya gara2 terima telpon pake bahasa cina tp dengan logat jowo yang khas.. Lha pie, bawaan oRok og..yo ngene iki Cah Semarang po ra?=P

(Semoga kapan-kapan kalo ada tamu lain yang tahu tentang Semarang, yang diingat bukan pisuhannya, tapi Simpang Limanya, Nasi Ayamnya, Bandeng Prestonya, Tugu Mudanya, dan kawan-kawannya...(",) )


nb:ini postingan berdasarkan request dari Celly Cumie Tanuwijaya...nanti kita Tujuhbelas agustusan bareng ya nak di Simpanglima...ahaha...=D

10 Responses

  1. chris Says:

    wkwkwkw..! upacara nggon simpang lima, ngarep e PH wae, rampung upacara trus mangan. :P


  2. Hahahaha.
    Btw Okky, Kakea*e itu apa?? Terus 'pisuhan' itu apa?


  3. -oKKy- Says:

    @k.fanny: Lho iya Kak.. tuLen ini..haha..cah semarang asli!=D

    @akupunyagigi: oi, Pizza hut t? aheuhuae..emoh ah, nek ud di semarang ngapain makan PH.. lha mbok makan peceL, ato sego ayam, ato sego pindang baRito, ato soto neon... haiz... ngiLeR...

    @sHeLLa: haha..pisuhan itu makian nona.. kalo orang semarang emang kata makian khasnya ya itu, kakeane..^^'


  4. KucingTengil Says:

    HUAKAKAKAKAKKAKA,,, selamat deh ky,,, ada bapak2 ketipu ma dirimu haahahaha...


  5. Kristian Primahadi Says:

    Kalo saya berharap orang Indonesia tidak lupa dengan bangsanya...


  6. chris Says:

    hahahaa.sego pindang barito. klo saya mah kangen sama siomay tengiri sama dawet yg ada di depan ELTI SMA 5. skrg mah gk tau masih ada atw gk
    kok jadi ttg mknan??


  7. Miky Liang Says:

    huauhauhuahua wkwk *cant comment just laugh* :D


  8. CC Says:

    Kayak'e koe betah nggon kono yo Ky .. hahaha... Gud luck then


  9. -oKKy- Says:

    @Mike: haha..glad to hear that...at least you laugh..=D
    @CC: tuntutan pRofesi cen.. hahaha.. taRaRengKyu yaaaaa..=D